Posted by Unknown | File under : ,
Chelsea akhirnya meraih tiga poin di Liga Champions musim ini dengan mengalahkan FC Nordsjaelland 4-0.

Juan Mata membuka keunggulan The Blues 12 menit sebelum babak pertama usai yang memanfaatkan kerja sama antara Fernando Torres dan Frank Lampard

Di babak kedua, tim tuan rumah mulai mengancam gawang petr Cech. Cech pun membuat penyelamatan gemilang ketika ia menepis tendangan Joshua John ketika laga masih 0-1.

David Luiz memecah kebuntuan kami di menit 79. Ia mencetak gol lewat tendangan bebas luar biasa yang lebih dulu membentur tiang gawang sebelum akhirnya bergulir masuk. Tertinggal dua gol membuat Nordsjaelland kehilangan arah, kami pun dengan mudah mencetak gol kedua dan ketiga lewat gol kedua Juan Mata dan Ramires.

Kemenangan tandang di babak grup ini adalah yang pertama sejak 2010, setelah ini kami akan melawan Shakhtar Donetsk dua kali berturut-turut.


Babak pertama

The Blues langsung mengancam gawang lawan lewat di menit awal. Berawal dari lemparan ke dalam lawan yang mengenai badan Oscar, Victor Moses yang ada di dekatnya langsung mengambil bola tersebut dan memberikannya ke Fernando Torres. Sayang bola tersebut tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Torres.

Tak lama kemudian, umpan oscar disambut Moses lewat sundulan, namun Moses tak bisa menyelesaikan dengan baik karena berbenturan dengan pemain lawan.

Peluang terjadi ketika pemain Nordsjaelland melakukan kesalahan dan bola langsung direbut Torres. Tapi sang pemain yang sudah berhadapan dengan kiper memilih untuk menggocek bola untuk menghindari Jores Okore, yang langsung diblok olehnya. Seharusnya, dia bisa mencetak gol jika tidak membawa bola lebih lama.

Selanjutnya giliran lawan yang menyerang, berawal serangan balik, Mikkel Beckman yang sudah di kotak penalti Chelsea melancarkan tendnagan yang bisa diblok oleh Ashley Cole.

Chelsea akhirnya bisa unggul setelah bek lawan melakukan kesalahan, Torres yang mengambil bola lepas langsung mengoper ke Frank Lampard yang dengan cerdik melihat posisi Juan Mata di depan dan langsung mengoper ke sang pemain. Mata dengan tenang mencetak gol melewati kaki Jansen.


Babak kedua

Di babak kedua, Chelsea justru lebih sering bermain bertahan. Momen mendebarkan terjadi ketika John melepaskan tendangan yang nyaris membuat Nordsjaelland menyamakan kedudukan jika tidak melebar

Selanjutnya Nikolai Stokholm yang mengancam gawang Cech. Beruntung Cech selalu sigap di pertandingan ini.

Untuk menambah gol, Roberto Di Matteo memasukkan Hazard untuk menggantikan Moses di menit 64. Namun Chelsea justru nyaris kebobolan ketika John, yang menjadi ancaman utama di laga ini melepaskan tendangan yang bisa diblok Cech sebelum mengenai tiang gawang.

Setelah usaha mereka tersebut, Nordsjaelland sepertinya sudah melemah. Kami pun mulai melakukan serangan. Tak lama Chelsea dihadiahi tendangan bebas. David Luiz menjadi pengeksekusi mencetak gol indah dengan mengenai tiang gawang lebih dulu sebelum akhirnya bergulir masuk.

Belum puas dengan dua gol, Mata menambah koleksi golnya dengan memanfaatkan kesalahan bek lawan. Satu menit sebelum waktu normal habis, Ramires membuat gol keempat yang memanfaatkan umpan Oscar.

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, Cahill, David Luiz, Cole; Ramires, Lampard (c); Mata (Mikel 82), Oscar, Moses (Hazard 64); Torres.
Cadangan: Turnbull, Azpilicueta, Terry, Bertrand, Romeu.
Pencetak gol: Mata 33, 81, David Luiz 79, Ramires 88

FC Nordsjaelland (4-2-3-1): Hansen; Parkhurst, Okore, Runje, Mtiliga; Stokholm (c), Adu; Lorentzen (Laudrup 84), Nordstrand (Ticinovic 64), John; Beckmann (Christensen 74).
Cadangan: Villadsen, Christiansen, Gundelach, Petry.
Kartu kuning: Runje 77

Wasit: Marijo Strahonja (Croatia)
Penonton: 25,120
Ball possession: 52% - 48%
Shots on target: 6 - 7
Shots off target: 4 - 5
Shots blocked: 0 - 0
Shots against woodwork: 0- 1